Info

Mengenal Lebih Dekat Paket Microsoft 365

Akhir bulan Maret 2020, Microsoft memperkenalkan jenis paket subscription baru yaitu Microsoft 365, Lalu apa bedanya dengan Office 365? Perbedaannya adalah Microsoft 365 akan menawarkan kemampuan yang lebih baik dari Office 365 namun dengan harga yang sama. Microsoft mengumumkan bahwa layanan Office 365 yang kita kenal sekarang akan berganti nama menjadi Microsoft 365 dengan penambahan kemampuan atau fitur yang lebih canggih.

Perlu kita ketahui bahwa setiap pemegang akun microsoft mendapatkan 5GB ruang penyimpanan gratis di OneDrive. Apabila anda berlangganan layanan Microsoft 365, anda akan mendapatkan 1TB ruang penyimpanan di OneDrive. Anda juga dapat mengakses fitur tambahan, termasuk kemampuan untuk menambahkan perlindungan kata sandi pada tautan yang dibagikan, serta mengatur tautan agar tidak aktif pada waktu tertentu. Selain itu, anda akan diberikan akses untuk pendeteksi dan pemulihan ransomware, Microsoft akan memberi peringatan apabila ada file yang terkunci dan dapat membantu anda dalam mengembalikannya.

Dengan berlangganan Microsoft 365, Anda bisa memasukkan jumlah file tanpa batas di Personal Vault (semacam folder privat dengan kata sandi) di dalam OneDrive.

Microsoft sedang merencanakan sejumlah fitur baru yang ramah konsumen untuk aplikasi Teams, yang saat ini diposisikan sebagai alternatif dari Slack for businesses. Dalam waktu dekat, anda akan dapat menggunakannya untuk mengobrol dengan anggota keluarga, merencanakan kegiatan dan perjalanan, berbagi file, dan sebagainya. Pada dasarnya, Teams akan mengambil semua pekerjaan yang Slack bisa lakukan.

Akan hadir aplikasi Microsoft Family Safety bagi pelanggan Microsoft 365. Seperti namanya, aplikasi tersebut akan mencakup pemantauan layar, pemfilteran konten, kemampuan untuk melacak anak.

Pada aplikasi Office sendiri, yaitu Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Publisher, dan Access. Anda akan mendapatkan semua dengan harga yang layak.

Dengan akun Microsoft, anda mendapatkan akses gratis ke Outlook, Word, Excel, PowerPoint di web, yang merupakan versi online dan basic dari yang versi desktop. Selain itu Word, Excel, PowerPoint juga tersedia untuk perangkat seluler secara gratis. Paket gratis tersebut sudah cukup bagi kebanyakan orang, apalagi Office Suite milik Apple (iWork) dan Google (Docs, Sheets, and Slides) juga tersedia gratis.

Word, Excel, dan PowerPoint selalu dikemas dengan fitur – fitur yang lebih banyak daripada yang anda dapatkan pada aplikasi serupa milik Apple dan Google.

Berlangganan Microsoft 365 memberi anda lebih banyak template, font, dan clip art dibandingkan menggunakan aplikasi Office gratis versi web maupun seluler. Harga Microsoft 365 tetap tidak berubah dari Office 365, yaitu Rp87.999 per bulan atau Rp879.999 per tahun untuk paket personal (max 1 pengguna), dan Rp119.999 per bulan atau Rp1.199.000 per tahun untuk paket Home (max 6 pengguna).

sumber:
https://gizmodo.com/heres-everything-you-get-with-a-microsoft-365-subscript-1842747440
https://www.microsoft.com/en-us/microsoft-365/blog/2020/03/30/introducing-new-microsoft-365-personal-family-subscriptions/